Adventure Trail “Jelajah Kota Padi Konawe” Pikat Pecinta Petualangan

  • Jun 25, 2024
  • Konawe Trail Adventure

Konawe, SATUSULTRA – Pecinta petualangan dan motor trail dari berbagai penjuru berkumpul di Kabupaten Konawe untuk mengikuti event seru “Jelajah Kota Padi Konawe”.

Acara ini di adakan sebagai rangkaian kegiatan untuk mempromosikan pariwisata dan keindahan alam Konawe serta mengajak para peserta untuk menjelajahi destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Dalam acara kegiatan adventure motor trail ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba, Sekda konawe, Ferdinand Sapaan, dan beberapa kepala OPD, serta seluruh peserta adventure trail “jelajah Kota padi Konawe”. Tercatat peserta berjumlah 400 ratusan biker, Sabtu (2/3/2024).

Peserta berkumpul di titik start di pusat kota Konawe. Jalur yang dilewati para peserta berupa jalur off-road yang menantang, melintasi hamparan sawah hijau dan kebun yang memukau.

Dalam perjalanan mereka, peserta diajak untuk menjelajahi keindahan alam Kabupaten Konawe, termasuk melintasi hutan belantara, sungai-sungai kecil yang mengalir jernih, dan bukit-bukit yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Selain menikmati petualangan di alam terbuka, para peserta juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal dan merasakan kehidupan pedesaan Konawe secara langsung.

Mereka disambut dengan ramah oleh penduduk setempat yang turut meramaikan acara dengan menyuguhkan kuliner khas daerah.

Kadis Pariwisata konawe Jahuudin mengatakan, Kegiatan adventure motor trail ini diikuti berbagai wilayah yang berada di Sulawesi Tenggara yaitu, serta crosser Sulawesi Selatan, Morowali, Kolaka Utara, Bombana, Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara dan rider Kabupaten Konawe.

“Kalau jenis penilaiannya itu yang paling penting para rider adventure ini dapat finish dan kemudian tiba di sini lalu menyetorkan kupon untuk diundi,” katanya.

Hadiah pada trail adventure ini adalah motor trail dan motor bebek, kulkas, televisi, kompor gas, dan bermacam hadiah lainnya.

“Jelajah Kota Padi Konawe ini tidak hanya memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi para peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Konawe,” terangnya.

Para peserta berharap bahwa iven seperti ini akan terus diadakan, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati keindahan alam dan menjelajahi destinasi wisata yang menarik di Konawe. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah